DKP Prov. Jateng

Berita

PUNCAK HARKANNAS KE 6 DI MUNGKID, KAB. MAGELANG


01 Desember 2019 pukul 12:56


PUNCAK HARKANNAS KE 6 DI MUNGKID, KAB. MAGELANG

Magelang – Minggu, 1 Desember 2019 dilaksanakan acara puncak peringatan Hari Ikan Nasioanal di Lapangan Drh. Soepardi, Mungkid Kabupaten Magelang. Sebelumnya telah diadakan acra Forikan Mengajar di SMA N 1 Mungkid Magelang, Lomba Masak Ikan, Kotes Koi, Lomba Foto Terumbu Karang dan Rakor Forikan.

Acara Hakannas ke 6 ini dihadiri pula Dirjen Penguatan Daya Saing KKP, Agus Suherman. “PDS sangat senang karna masyarakat Jawa Tengah bersama Dinas Kelautan dan Perikanan mendukung Gerakan Gemar Makan Ikan, saya harap di Kabupaten Magelang ini masyarakatnya semakin gemar mengkonsumsi Ikan untuk menu makan sehari-hari”, kata Agus Suherman.

Pj Sekda Provinsi Jawa Tengah, Heru Setiadhye yang menyampaikan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bahwa Stunting Selain pertumbuhan terhambat, stunting juga dikaitkan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal, yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang, serta prestasi sekolah yang buruk.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Fendiawan Tiskiantoro mengatakan bahwa DKP, siap membantu pemerintah meningkatkan konsumsi makan ikan di Jawa Tengah dan akan terus mengkapanyekan Gemarikan ke  seluruh warga Jawa Tengah.