DKP Prov. Jateng

Berita

FORIKAN MENGAJAR DI SMA N 1 MUNGKID


03 Desember 2019 pukul 13:54


FORIKAN MENGAJAR DI SMA N 1 MUNGKID

Magelang –  Dalam rangkaian Hari Ikan Nasional pada Hari Sabtu, 30 Desember 2019 Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan KERAPU (Keluarga Perikanan UNDIP) dalam kegiatan Forikan Mengajar Goes to School medatangi SMA N 1 Mungkid, Kab.Magelang.

Abdul Kadir Karding, Ketua KERAPU memberikan bantuan ikan asap cair kepada seluruh siswa SMA N 1 Mungkid agar lebih gemar makan ikan. Tak hanya memberikan bantuan , Ketua Kerapu ini juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa yang hadir. Mengedukasi siswa pentingnya makan ikan untuk kecerdasan penerus bangsa.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Fendiawan Tiskiantoro menegaskan bahwa DKP siap membantu pemerintah dalam peningkatan daya saing penerus bangsa. “Tak hanya anak SD, PAUD dan Ibu PKK saja yang harus diedukasi, generasi millennial juga perlu karna generasi millennial sekarang jauh lebih serba bisa daripada generasi jaman dulu. Anak-anak kita sudah sangat pandai-pandai, akan lebih pandai dan sehat apabila gemar mengkonsumsi ikan. Murah, meriah dan banyak manfaatnya.(yws)